SALAM Madridista

teng.gomania9b@gmail.com

20 Oktober 2012

Khedira


Biodata Sami Khedira

Diposkan oleh Digna Sevira Tiienneke di 09:19
Reaksi: 

Kota kelahiran: Stuttgart, Germany
Tanggal lahir: 04/04/1987
Posisi: Pemain Tengah
Berat badan: 81.00 kg
Tinggi badan: 189.00 cm
Kewarganegaraan: German
Bek tengah Sami Khedira (Stuttgart, Jerman, 1987) memiliki kesempatan di partainya selama Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, di pertandingan itu, dia adalah salah satu pemain paling menonjol di tim nasional Jerman. Penandatanganan Real Madrid yang baru mengantarkan tujuh pertandingan baru dan mencetak bukti kegemilangan yang kuat ketika melawan Uruguay. Satu tahun sebelumnya, Khedira menjadi kapten sisi U-21 Jerman dan membawa tim tersebut ke Kejuaraan Eropa.


Khedira adalah gelandang dinamis yang dapat menguasai lapangan, dengan cepat dapat menguasai pertandingan setelah merebut bola dari lawan. Dengan tinggi badan 189 cm, dia memiliki teknik sempurna dan udara tembakan mid-range yang kuat.
Lahir dari seorang ibu berkebangsaan Jerman dan ayah Tunisia, Khedira lahir di Stuttgart, Jerman pada tahun 1987. Setelah awalnya bermain untuk TV Oeffingen, bergabung dengan akademi VfB Stuttgart pada usia delapan tahun. Dia perlahan-lahan menaikan karier sampai mendapatkan debut pertama bermain untuk sebuah tim pada tanggal 1 Oktober 2006 melawan Hertha Berlin. Beberapa minggu kemudian ia mencetak dua gol awalnya pada Bundesliga melawan Shalke 04, dan Stuttgart akhirnya berhak untuk
bertanding memperebutkan dalam memenangkan gelar liga. Sebelum kedatangannya di ibukota Spanyol, Khedira mencetak 14 gol dalam 98 total pertandingan dengan pihak Jerman.
Sami Khedira juga memiliki karir yang berjalan sukses di tingkat internasional. Pada tahun 2009 ia menjadi kapten U-21 untuk Jerman dan membawa tim tersebut kedalam Kejuaraan Eropa. Dia memulai debutnya dengan tim senior dua bulan kemudian dan telah mendapatkan finish ketiga tempat di Piala Dunia. Dalam waktu kurang dari setahun ia 12 kali mengantarkan gelar kejuaraan dan memperkuat tim nasional Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar