SALAM Madridista

teng.gomania9b@gmail.com

11 Desember 2012

Real Madrid


'Mourinho Blak-blakan & Tak Suka Orang Bicara di Belakangnya'

FOTO:Getty Images
Kiper Real Madrid Iker Casillas menuturkan penilaiannya terhadap sang entrenador Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho adalah sosok yang menyukai keterusterangan.

Mourinho mulai menangani El Real pada 31 Mei 2010 lalu. Kalau di akhir musim pertamanya ia mempersembahkan Copa del Rey untuk Madrid, di akhir musim kedua ia bahkan mampu memberikan trofi La Liga sekaligus menyudahi dominasi Barcelona selama tiga musim beruntun.

Akan tetapi, sempat tersiar kabar kurang menyenangkan kalau hubungan Mourinho dengan Casillas, yang juga kapten 'Si Putih' belakangan kurang harmonis. Padahal tampaknya tidak demikian.

Dalam wawancara dengan La Sexta yang dikutip Marca, Casillas menyebut bahwa Mourinho sudah berperan amat besar untuk mengurangi tekanan dan sorotan terhadap para pemain Madrid melalui komentar-komentarnya, yang terkadang nyeleneh, di media.

Bicara mengenai kepribadian Mourinho sendiri, Casillas menilai pelatihnya itu sebagai sosok meledak-ledak yang suka bicara langsung to the point, dan punya kemampuan luar biasa dalam menangani tim.

"Ya, ia meledak-ledak. Anda harus berterus terang dengannya; ia tak suka orang-orang bicara di belakang dirinya. Jika ia tak suka sesuatu, ia akan mengatakannya dan ketika Anda juga tak menyukai sesuatu, langsung saja katakan kepadanya."

"Saya tak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Mourinho," puji Casillas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar